Panglima OPM Purom Wenda Tantang Enden Wanimbo

Suarakitorangnews. Ancaman yang dikeluarkan Enden Wanimbo, ditanggapi oleh Purom Okiman Wenda. 

Hal ini disampaikannya ketika beredar ancaman yang dikeluarkan oleh Enden Wanimbo terhadap dirinya, saat ditanya melalui juru bicaranya, Purom mengatakan tidak perlu berteriak-teriak sampai orang lain tau, "kalau mau tembak saya silahkan saja" tapi saya mau tanya Enden mau tembak saya pakai apa, senjatanya sudah saya tarik.

Di wilayah Lanny Jaya ini yang Komandan ataupun pemimpin OPM itu Purom Okiman Wenda, kata juru bicara OPM  kelompok Purom kepada tim suarakitorangnews.

Saat ini memang terjadi ketegangan diantara Purom Wenda dengan EndenWanimbo, Purom sangat marah kepada Enden karena Enden Berencana mengambil alih kekuasaan dan jabatan Purom, sehingga Purom cepat-cepat mengambil senjata yang ada pada Enden dan kelompoknya dengan alasan senjata tersebut akan digunakan untuk latihan.

Sebenarnya senjata tersebut tidak digunakan latihan perang melainkan untuk meminta uang kepada perusahaan, dan pemerintah setempat, inilah yang membuat Enden Wanimbo membenci Purom karena purom telah menipunya.

Saya tau Enden, dia belum lama bergabung dengan OPM, dia dulu mantan guru, karena tidak diangkat menjadi Kepala Sekolah makanya dia lari ke hutan bergabung dengan OPM, jadi orang seperti Enden sangat berbahaya, sekarang dia mau ambil alih jabatan saya sebagai Panglima OPM wilayah VII lapago.

Enden tidak mengerti kalau perjuangan sekarang perlu uang untuk makan, dan beli senjata, saya tidak mendukung indonesia, seperti yang dikatakan Enden, saat ini saya hanya butuh uang, untuk apa digunakan itu adalah urusan saya dan kelompok saya.

Anton Tabuni juga mengatakan hal yang sama kalau EndenWanimbo akan mengambil alih jabatan Purom Wenda, karena Enden menilai Purom sudah tidak pantas jadi Panglima OPM, karena Purom ikut terlibat politik dalam pilkada di Lanny Jaya, ini sama halnya mendukung Indonesia.

sumber: Antoni Tabuni


Komentar