Bangun Helipad di Kampung Terjauh, Masyarakat Boven Digoel, Terimah Kasih Pemerintah.



Suarakitorangnews.- Merauke.- Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua kini mempersiapkan pembangunan sejumlah helipad atau landasan helikopter di kampung-kampung terjauh dari pusat ibu kota kabupaten.

"Tahun ini kita membuka akses kepada kampung-kampung yang jauh, dalam hal ini pembangunan helipad," kata Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar, di Merauke,”senin”13//3/2017.

Pembangunan helipad merupakan upaya pemerintah untuk menjangkau masyarakat boven digoel, papua yang berpermukiman terjauh dan sulit dijangkau melalui akses laut maupun darat.

"Jadi setiap tiga bulan sekali kita lakukan pelayanan kepada masyarakat di kampung-kampung terjauh ini, baik bupati, wakil bupati, forkopimda, dokter tenaga medis," katanya.

Chaerul Anwar memastikan pembangunan helipad tidak disertai dengan pembelian helikopter sebab pemda hanya akan menyewa dari maskapai penerbangan yang bersedia.

"Kita tidak pengadaan armada, tetapi kita sewa dari pihak ke tiga untuk pelayanan yang terjadwal tiga bulan sekali bisa kita datangi," katanya.

Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat boven dogoel, papua, pemda berencana membagi kabupaten itu menjadi enam zona konsentrasi pelayanan pemerintahan.

"Tujuanya supaya tidak semua warga lari ke ibu kota (Tanah Merah) dan menyebabkan kampung mereka kosong tidak berpenghuni," katanya.

Pembukaan zona merupakan strategi pemerataan pembangunan yang disiapkan bupati dan wakil bupati untuk lima tahun ke depan.

"Kami memiliki komitmen mendorong pemerataan pendapatan masyarakat boven digoel, papua, dan salah satunya adalah pembukaan zona tersebut. Hal ini merupakan suatu bentuk wujud perhatian penuh pemerintah pusat terhadap masyarakat papua. melalui zona ini semua masyarakat fokus saja di kampung, tidak usah lagi ke kabupaten sebab yang ada di ibu kota kabupaten juga ada di daerah masing - masing," katanya”.

Sumber: antaranews.com

Komentar

  1. Free online game gear reddit - ChoEomachine
    Check out our list of all the latest free video game gear reddit for now. you won't find much in these games though - 카지노 buy online, suncity888

    BalasHapus

Posting Komentar