Intan Jaya Kondusif, Masyarakat Papua Puji Kinerja POLRI




Suarakitorangnews.- Jayapura, Papua.- Keberhasilan aparat keamanan POLRI dalam menangani kasus Intan Jaya Pasca bentrok warga jelang perhitungan suara di kantor KPUD kabupaten intan jaya beberapa waktu lalu mendapat pujian dan ucapan terimakasih dari masyarakat Papua.

Dikutip dari berbagai sumber baik itu media online maupun media cetak yang terus memberitakan tentang hasil baik yang diberikan oleh aparat POLRI kepada masyarakat intan jaya terkait dengan pemilukada intan jaya.

Bayangkan saja, saat bentrok antara kedua kubu pasangan calon terjadi, aparat kepolisian telah berusaha untuk menenangkan kedua kubuh namun niat baik aparat keamanan itu tidak di indahkan oleh kedua kubu akibatnya, ada korban dari kedua kubu baik itu korban luka ringan, luka berat dan korban meninggal dunia.

Walaupun dengan situasi yang sangat sulit saat itu, aparat kemanan tidak tinggal diam, semakin panasnya suhu situasi, semakin luar biasa pula kerja cepat aparat kepolisian untuk mencegah adanya korban bertambah pasca bentrok tersebut.

Tindakan-tindakan aparat kepolisian untuk mecegah jatuhnya korban bertambah itu, mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Papua baik itu tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Kami masyarakat papua sangat berterima kasih kepada aparat keamanan yang telah bekerja semaksimalkan mungkin sehingga pilkada di papua ini bisa berjalan dengan aman, kalaupun ditempat lain seperti intan jaya ada bentrok antar kubu pasangan calon namun dipastikan intan jaya telah aman dan tidak ada korban yang bertambah serta aktivitas masyarakat di intan jaya pasca bentrok pilkada telah kondusif.

Komentar