BENNY WENDA STOP TIPU RAKYAT PAPUA

Suarakitorangnews.- Tokoh adat wilayah Keroom, Herman Albert Yoku berang terhadap pernyataan Benny Wenda yang mengklaim kemerdekaan Papua serta menjadi anggota MSG bahkan berjuang meminta dukungan luar negeri untuk memerdekakan Papua.

Tokoh Papua yang pernah menjadi anggota OPM dan tinggal di District Suondow PNG selama 5 tahun itu, yang menjadi pelaku sejarah dalam perjuangan Papua merdeka merasa terusik atas ulah Benny Wenda dan Octavianus Motte yang telah menipu besar rakyat Papua dengan isu merdekanya.

”Hari ini saya minta kepada generasi muda dan generasi sebelum atau sesudah saya, saya kasih tau anak Papua sudah menentukan nasibnya sendiri kembali ke NKRI tepat 1 Mei 1963,” kata Herman Albert Yoku.

Ia mengungkapkan, Benny Wenda terakhir sidang MSG di Papua Nugini, yang dibilang ada beberapa negara termasuk PNG, ternyata Benny Wenda dan Motte menipu besar rakyat Papua.

“Mereka buat penipuan besar terhadap rakyat Papua, mereka hanya ingin mencari keuntungan sendiri dengan mengatasnamakan rakyat Papua. Saudara Octovianus Mottepun diusir dari PNG dan Benny Wenda hanya tipu. Semua uang yang dikirim dua bulan kontrakanya tidak dibayar di Inggris. Untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat Papua jangan lagi dengar Benny Wenda dengan Octovianus Motte. Tipu,” tandasnya.

Untuk itu  Herman menambahkan, para tokoh berharap kepada masyarakat Papua sekarang ini untuk dapat berfikir cerdas bagaimana agar bisa membangun Papua ini untuk lebih maju, sehingga masyarakatnya dapat hidup tenang, tenteram,damai dan sejahtera.

Komentar