Tidak Sejalan, Kelompok Yan Erare Ancam Lapor Tentara PNG Tangkap Jefri Pagawak



Suarakitorangnews.com.- Kelompok kriminal bersenjata pimpinan Jefri Pagawak yang beranggota sekitar 200 orang dari pegunungan tengah papua melakukan latihan militer dalam rangka mempersiapkan diri jelang tanggal 1 juli 2017 di kabupaten keerom, sabtu/29/04/2017/lalu.

Terkait dengan itu, aksi kelompok Jefri Pagawak mendapat sorotan dari kelompok Yan Erare.

Kepada awak media, Yan Erare mengatakan bahwa, “latihan militer yang dilalukan oleh Jefri Pagawak dan anggotanya merupakan kegiatan yang tidak disetujui oleh seluruh sesama pejuang Papua Merdeka”.

“Saya sebagai komandan kelompok bersenjata wilayah keerom tidak setuju dengan rencana yang dilakukan Jefri Pagawak. Jefri silahkan saja bergerilya di wilayahnya jangan masuk wilayah saya. Saya peringatkan Jefri, apabila tanggal 1 juli nanti Jefri ko kedapatan masuk wilayah saya di keerom ini, saya akan bunuh ko”, ucap Erare sambil memperlihatkan wajah keganasannya yang penuh amarah.

Yan juga menambahkan bahwa, Ia akan berkordinasi dengan tentara Papua New Guinea (PNG) untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG. dan apabila kedapatan Jefri dan anak buanya disana, tentara PNG langsung melakukan pengejaran. saya berharap Jefri pagawak bisa ditembak mati dan jika dia ditangkap hidup-hidup maka saya yang akan mengakhiri hidupnya di dunia ini.


Penulis and publish : Redaksi Suara kitorang news.-

Komentar